Sunday, May 1, 2016

TIPS ATASI SAMSUNG A5.A3.S6.S7 HANG TIDAK BISA DI MATIKAN ATAU MATI MENDADAK

Ok sobat kali ini azkacell66@blogspot.com akan membagikan Tips Cara Menyelsaikan Permasalahan Pada smartphone Terbaru seperti Samsung Galaxy A5,A3,S6,S7 dll TERUTAMA PADA SMARTPHONE BERBASIS BATTRE TANAM/ALIAS GAK BISA DI LEPAS

KRONOLOGI
Hari ini ada Seorang Konsumen Masuk ke counter Kami dengan Keluhan Hp Samsung Galaxy A5(6) alias A5 new2016 tiba-tiba Mati mendadak setelah Di charge Full. Padahal kata si pemilik battre Udah Full di charge.
"Terus saya jawab Coba di charge lagi pak bisa gak ??
"Kata yang punya gak bisa Mas,biasannya Waktu di colok charge Langsung Muncul indicator Battre .ok sampai di sini saya langsung Saya cek dan saya Charge ternyata benar gak ada respon sama sekali. Karena Penasaran saya coba Lagi Colokin ke Usb PC, dan ternyata Hasilnya Sama, karna penasaran saya pindah ke laptop dan saya colok USB, ternyata Hasilnya Sama.
Terus saya tanya dan diskusi lagi sama yang punya Hp.
" Pak,,udah di bawa Ke counter  Mana ajja  nie Hp.!! Kata si Bapak udah 3 counter.
Kata si bapak jawaban ke 3 counter ini hampir sama ajja yaitu Ada yg Bilang IC POWER bermasalah ada yg Bilang IC EMMC Bermasalah.
Sibapak Merasa Jawaban dari Counter Si A,B,C Kurang Memuaskan Padahal Hp Masih Baru.
Maka masuklah di Counter Kami.
Setelah kami Analysis dan di cek. Kami dapat menyimpulkan,Hp si Bapak bukan Bermasalah Pada Hardware nya,melainkan Gagal Software.
Ok dari sini kami Coba Tahap pertahap.

Pertama-Tama kami coba tekan Tombol Power ON/OFF selama 3-5mnit. Tetap gagal Tidak ada Respon.
Mau coba Di flash pun Percuma,,Soalnya Driver gak detect sama Hp nya.
Setelah Kami coba dan mencoba..Akhirnya ketemu Solusi soal kasus Hp yang satu ini.
Dan ternyata gak memakan Waktu lama cuman Sekitar 15detik.

Ok cekidot Sobat!!
Hal Simple dapat menjadi Rupiah
1.Dalam posisi Hp mati Sobat hanya perlu Tekan Tombol VOLUME DOWN+TOMBOL POWER SELAMA 15detik.
Taraaaaa Hp Sudah kembali ke Sedia kala.
Gimana??Mudahkan Sobat!.

Nb: disini Tinggal pintar2 Sobat ajja improvisasi,Akting pura-Pura colokin Hp Ke USB, Biar Di kira Sedang Programing Tu HP. Biar user terkesima. Dan bisa bikin Nota agak Gedean Nominalnya. Hiiiiiiihhiii.
Bukan ngajarin Yang Gak baik Sob. Cuman Kan jarang2 Aja Dapat Kasus Kaya gitu.

sekian Tips&Trick Dari kami Semoga Bermanfaat untuk Semua.

79 comments

Hp samsung a5 saya ngak bisa di charger saat nyala tapi pas di matiin bisa di charger, kira2 kenapa ya ?

tanks ya tipsnya, Allah yang membalas kebaikan anda, tadinya kukira hpku rusak eh baca tips anda sekarang sudah bisa

Mksh y.. alhmdllh sukses. Pny ilmu baru deh😃. Smpt panik. Trnyta mudah. Mksh bnyk😄😄

terima kasih juga udah mampir di blog sya yg sederhana ini.
semoga bermanfaat

samsung a5 2016 saya terjadi gagal upgrade software. layar hp hanya keluar terjadi kesalahan pembaruan perangkat lunak,gunakan fungsi pemulihan darurat. saya bawa ke samsung centre langsung tapi kayaknya kelihatan susah ya, orang nya bilang lama butuh 1-2 jam. saya mau tanya apakah hp saya akan rusak dan tidak bisa di pakai lagi? mohon di jawab.

@JULIUS,,,
apakah hp anda masih bisa masuk download MODE ???
jika masih bisa coba lakukan flash menggunakan ODIN, utk firmware silahkan ambil di sammobile.

Tips untuk A3 okey banget saya sempat jengkel hp masih baru 3 bulan kok error. Terima kasih, Sucses

Hp A5 eror sudah di coba seperti cara di atas,tetapi masih tidak berhasil...kira2 itu kenapa y?

Sumpah berguna bgt. Hp a5 aku baru bgt mati terus baca artikel ini ilang kecemasan!!

Gak bisa gan,saya udah booting tetep jha gak nyalah..
Bahkan saya booting 30menit..
Tapi hp tetep gak nyala..gan.

Terimakasih infonya berguna banget, barusan hp saya hang, setelah baca artikel itu dan saya coba ternyata berhasil. makasih..... ya...

Terimakasih infonya berguna banget, barusan hp saya hang, setelah baca artikel itu dan saya coba ternyata berhasil. makasih..... ya...

Alhamdulillah berhasil jg di a3 2016 ane gan, tapi itu karna faktor apa ya? Soalnya tiba2 mati gtu..

terimakasih banyak artikel ini sangat membantu..
tapi saya masih penasaran itu karena faktor apa ya tiba2 mati sendiri?

Master aku pya hp samsung gte5226w.kalau tombol power dimatiin kok nyala sendiri kenapa yah mohon pencerahanan....

Master aku pya hp samsung gte5226w.kalau tombol power dimatiin kok nyala sendiri kenapa yah mohon pencerahanan....

misalkan hpnya ketindis waktu tidur dan tidak bisa menyala itu kenapa master ? misalkan dicharger hpnya panas. bantu penjelaannya master

MANTAB GAN... TQ TQ TQ

Terima kasih admin atau siapa pun yang menulis artikel yang sangat amat berguna bagi saya. saya sudah panik karena samsung a5 2016 tiba2 mati dan pas di cas hape layar hitam tidak mau mengisi. langsung search google dan ketemu artikel ini. langsung praktek dan mantap sukses luar biasa. Terima kasih atas ilmunya semoga mendapatkan pahala yang melimpah dan mendapat kebahagiaan lahir batin.

Terimakasih banyakk mass atau mbakk,, terimakasihhhh

terima kasih banyakkk....... ;)

semoga allah membalas kebaikan mu.

hp kesayangan ayah saya tiba2 kasus seperti itu, banyak foto di hp a5 itu. saya pun udh setengah panik, trimakasih untuk ilmunya, semoga alloh melancarkan rezeki anda melebihi rupiah dalam nominal berapapun.

HP saya samsung S7 , tadi tiba2 mati sendiri . saatmau nyala , stuck di logo SAMSUNG GS7 . saya tekan tombol power down home , tapi tidak berfungsi. dan skrg layar hitam , tetapi LED biru tetap menyala . Bagaimana ya ?

Aaa thank you so much. Pertamanya aku pikir hp ku rusakk udah mau aku bawa ke samsung service nya. Ternyata setelah mampir ke blog ini aku coba caranya dan langsung bisa. Makasih banyakk kak :) semoga Tuhan membalas kebaikan anda :)

Hp A5 saya sama tbtb mati sendiri udh dilakuin itu tetep gamau nyala hanya getar2 aja, kenapa ya? service disamsung mahal bgt��

Terimakasih tips nya sangat bermanfaat 😊👍

Azka cell 66 memang luaaaarrr biasaaa.... mantaffff dan terima kasih atas segala bantuannya... sukses selalu buat azka cell 66... salam persahabatan.

Makasih banyak ka, work bgt. Tadi aku sempet panik kenapa hp tbtb ngehang trus ga mati2. Terus posting ttg hal bermanfaat ya ka terutama buat a5 2016 hehe. Thanks a lot!

Gan minta tolong dong solusi nya ..saya punya hp a3 2016 masalahnya pas di charge kok gak masuk masuk , sudah dicoba pake banyak charger tetap sama gak masuk arus nya , tapi aneh nya logo cas nya tetap jalan , 2 jam di cas baterainya gak nambah-namban malah berkurang , mohon solusinya om ..terimakasih

Wah sy prnah kjdian bgtu bawa kekonter kena 100rb... Skg kejadian lagi..mau kekonter sudah lewat tengah mlm..ga mgkin kan..iseng cb browser nemu blog ini..taraaa hpku nyalaaa..sungguh bermanfaat..tq uuu

Baru pagi ini ngalamin kejadian yang sama, agak panik juga dan rencana mau ke konter hp. Pas googling ternyata nemu solusinya. Makasih banget yah...

Saya minta tolong bgt hp saya samsung j1 ace ..awawlnya saya mau restars tapi tiba tba pas sya nyalakan kembali tidak mau nyala hanya muncul logo samsung saja..smga bisa mnolong saya krna hp saya baru 1th.trmkasih

thanks, sangat bermanfaat :-)

Klo tekan tombol tsb akan ada efek pada handphone nya gak seperti restart ulang ???

Klo tekan tombol tsb akan ada efek pada handphone nya gak seperti restart ulang ???

Hp sya a3 inibudh yg k2 kalix gtu.. yg ke1 bsa nyala lgi dg cra sprti itu.. nah ini kok dicba gtu ga bsa nyala lgi.. knapa ya bro

thanks gan works juga buat A5 2017

stuck di always on display

Thanks banget atas info nya hp suami ku tiba2 mati rencana bsk mau di bawa ke counter hp td iseng2 aj aku buka mbah google ehh.. Alhamdulillah ketemu.

Ahh thankyou so muchh ❤❤❤❤❤bermanfaat sekali 😘 barusan sempet bingung ini hp kenapa.. baterai banyak.. ngga lagi dimainin.. hp Samsung galaxy a7 2017 baru tiba" mati total ngga bisa dinyalain😢untung ada artikel ini 😍

kalo tombol powernya ga berpungsi gimana cara nya? soalnya galaxy A3 ane tombol powernya ga pungsi,,,

di carger bisa, tapi hidupin nya ga bisa,, soalnya tombol power nya ga pungsi

Maaf gan saya punya A5 2017 tiba2 mati total dan kalau di cas sama sekali tidak ada indikator sedang di cas. Mohon petunjuk dan arahannya. Terimakasih.

Makasih lmunya pak....HP Saya jadi bisa nyala lagi

super thanks!

seriusan lnsg nyala hp gw thanks kak

TERIMAKASIH SUDAH MEMBERIKAN SOLUSI ATAS KEPANIKAN SAYA:)))))

Alhamdulillah berhasil, makasih banyak ya gan

terima kasih banyak sob...
samsung A5 ku kembali bangkit dari mati surinya,,,

semoga ilmu yang anda share mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT...
sekali lagi terima kasiiiiiiihhhhhh

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI BLOG SAYA YANG SANGAT SEDERHANA INI.

Allhamdulillah..it really works!! thank you very very very much...successs bro!!

Ternyata bnyk juga yg mengeluhkan. Kirain punyaku sj. Thanks infonya.

terimakasih atas kunjunganya di blog yang sederhana ini

makasih hp mamah saya bisa nyala kembali

thanks infonya berguna banget...barusan hp mati mendadak...dicoba tipsnya langsung nyala...tapi mau tanya apa mamang sering yaa utk type HP Samsung Galaxy A series ini mati medadak???

thank suhu atas kiriman notanya,, sobek nota done,,

Selamat siang

Mohon tanya HP saya samsung S7 Edge saya tiba2 mati sendiri . saat mau nyala , stuck di logo SAMSUNG GS7 . saya tekan tombol power down home , tapi tidak berfungsi. dan sekarang layar hitam , tetapi LED biru tetap menyala . Mohon petunjuk dan terimakasih

keren banget. terima kasih sangat bermanfaat. hp saya padahal A7 2017

Terima kasih atas ilmunya, hp saya bisa berfungsi lagi..

Kok punya saya tetep ga bisa ya mas ? Samsung a5 2016 mati mendadak tidak bisa hidup

Makasi yaa... Akhirnya samsung a5 ak nyala kmbali.. Thank banget.. Thank's..

makasih yaa, aku udah panik banget tadi ini udah bisa nyala, much love and God blesses

Hape saya A7 2017 gak bisa charge keluar notif suhu batere terlalu tinggi. Gimana solusinya kk ?

punya kasus kyk begitu... baru mau dibawa ke samsung service centre, iseng buka mbah gugel eh ada solusi. tks bgt bos buat pencerahannya :)

Dg cara spt ini tidak membuat hpnya sembuh 100%. Krn hp saya samsung A5 2017 baru blm ada 1mgg kasusnya sama, ini sdh 2kali kejadian spt itu, ntah nnti atau besok begini lg. Kira2 permasalahan yg plg akurat apa kok bisa spt ini. Permasalahannya byk yg mengalami.

Bermanfaat sekali.makasih yah article nya.

Saya jg dpet masalah yang sama. Kira2 ada solusi ga ya

Terimakasih sangat membantu saya sudah hampir depresi tadi